Model Rumah Minimalis Sederhana: Inspirasi untuk Keluarga Kecil

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana

RANAHSOLUSI.WEB.ID --- Merancang rumah idaman untuk keluarga kecil adalah sesuatu yang istimewa. Keluarga adalah harta yang tak ternilai harganya. Bahkan, seseorang rela menukar semua uang yang ia punya asalkan memiliki keluarga. Nah, inspirasi model rumah minimalis sederhana berikut ini bisa menjadi salah satu cara bagi Anda untuk membawa kehangatan hidup berkeluarga di dalam rumah.

Kami selalu menyediakan gambar desain dan denah rumah minimalis terbaik yang bisa menjadi pilihan referensi Anda. Berbagai jenis dan konsep akan kami tampilkan. Ada yang memiliki konsep modern terbaru, konsep elegan, ada juga inspirasi rumah 1 lantai dan 2 lantai sederhana, dengan berbagai type dan ukuran, seperti type 36, type 45, type 60, dan ukuran 6x12.

Beragam Konsep Rumah Minimalis Sederhana

Di sini, kami akan menampilkan contoh gambar desain dan denah rumah minimalis sederhana terbaru, baik untuk rumah 1 lantai maupun 2 lantai. Bagi Anda yang mungkin lebih suka dengan model rumah paling update, yaitu model terbaru 2019, maka berikut ini beberapa konsep yang bisa Anda pilih sebagai referensi.

#Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana Terbaru

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana Terbaru
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana Terbaru

Bagaimana dengan tampilan model rumah minimalis sederhana terbaru ini? Ya, desain rumah ini terlihat sangat keren, bukan? Banyak elemen yang menarik dari rumah minimalis ini, seperti penggunaan warna cat rumah cerah yang didominasi dengan warna putih. Pemilihan warna atap rumah yang gelap sangat pas dengan konsep rumah ini sehingga terlihat serasi.

Selain itu, jika dilihat tampak depan, konstruksi bangunan juga terlihat sederhana tapi modern. Apalagi dengan adanya ruangan kosong di bagian atap rumah yang pastinya bisa digunakan untuk berbagai hal. Misalnya, bisa untuk jemur kain, bisa dibuat taman minimalis, dan bisa ditambahkan kursi dan meja tempat bersantai di sore hari. Rumah model terbaru 2019 ini sangat cocok untuk pasangan muda.

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana Terbaru

Inilah penampakan desain rumah minimalis terbaru lainnya. Ya, secara umum, tampilan rumah ini terkesan simpel dan sederhana. Meskipun begitu, konsep elegan dan modern juga melekat pada rumah ini. Dari gambar di atas, kelihatan sekali model rumah ini dirancang dengan konstruksi yang bagus. Kombinasi dengan menggunakan kayu di beberapa elemen rumah, itu sangat cerdas.

Pemilihan warna rumah juga menarik dengan mengedepankan satu konsep warna utama dan beberapa warna yang mendukung konsep utama. Tidak ada satu elemen yang paling mencolok pada bagian rumah sehingga itulah yang membuat rumah ini terlihat sangat padu. Penambahan furnitur berupa lampu-lampu dinding juga memperkaya dan mempercantik tampilan rumah.

#Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana Modern

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana Modern
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana Modern

Untuk model rumah minimalis sederhana modern 2 lantai, Anda bisa mengambil contoh gambar di atas sebagai salah satu alternatif. Secara konstruksi bangunan, rumah ini terlihat cukup sederhana, tapi tidak menghilangkan konsep modern. Perpaduan warna cat yang digunakan juga terlihat menyatu dengan konsep rumah.

Selain itu, desain rumah 2 lantai ini juga terlihat menggunakan material batu alam pada bagian dinding rumah. Jika dilihat tampak depan, perpaduan batu alam dan tanaman yang ada di teras dan halaman depan rumah sangat menyatu sehingga membuat rumah kelihatan lebih indah dan asri.

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana Modern
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana Modern

Inilah desain rumah minimalis sederhana yang modern selanjutnya. Jika model sebelumnya merupakan konsep 2 lantai, gambar rumah yang ini memakai konsep 1 lantai. Sekilas, pemilihan komposisi warna rumah hampir sama dengan rumah 2 lantai sebelumnya. Namun, rumah ini terlihat lebih cerah.

Hal menarik lainnya yang ada pada rumah minimalis sederhana ini yaitu penggunaan kaca jendela dengan ukuran yang relatif besar dan kuantitas yang cukup banyak. Penggunaan kaca berukuran besar seperti ini bisa membuat rumah tampil beda apalagi jika menggunakan kaca hitam yang jika dilihat dari luar, isi dalam rumah tidak kelihatan jelas, tapi jika dilihat dari dalam, bagian luar rumah tampak jelas.

#Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana tapi Mewah

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana tapi Mewah
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana tapi Mewah

Nah, untuk desain rumah minimalis sederhana yang terkesan mewah, Anda bisa menjadikan gambar di atas sebagai model terbaik. Memang, dari tampak depan, rumah ini kelihatan sangat sederhana. Meskipun begitu, kesan mewah juga terasa. Hal ini dapat dilihat dari konstruksi bangunan yang elegan dan modern. Pemilihan warna cat rumah pun juga menggunakan konsep terbaru 2019.

Perpaduan warna cat putih dan coklat mampu memberikan kesan adem dan kalem pada rumah. Apalagi dengan adanya penggunaan material batu alam pada dinding rumah, tentu saja kesan mewah lebih terasa. Warna khas batu alam memang mampu memberikan pengaruh yang signifikan pada rumah. Selain tampak natural, warna dan corak kas batu alam juga bisa menimbulkan efek mewah pada rumah.

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana tapi Mewah
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana tapi Mewah

Berikut contoh gambar rumah minimalis sederhana modern lainnya. Ada beberapa hal yang menarik dari rumah ini. Pertama, model atap rumah menggunakan corak yang berwarna sehingga bisa mengalihkan setiap pandangan mata. Kedua, kombinasi warna cat rumah tampak elegan dan modern. Apalagi dengan adanya material batu alam yang terlihat pada pondasi rumah.

Selain itu, konsep model rumah minimalis sederhana ini juga menampilkan beberapa furnitur menarik di bagian luar rumah. Tampak depan, terlihat jelas furnitur adalah lampu mini untuk penerang rumah ketika malam hari. Satu hal lagi, rumah ini menggunakan model kaca jendela terbaru 2019 yang tampak modern.

#Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana di Desa

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana di Desa
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana di Desa

Jika Anda suka dengan desain rumah minimalis sederhana yang tampak modern dan elegan di desa atau di kampung, maka Anda bisa menjadikan contoh gambar di atas sebagai salah satu inspirasi. Rumah tersebut tampak depan menggunakan material kayu, seperti pada dinding rumah. Yang membuat rumah ini tampak cool adalah pemilihan warna cat rumah yang bagus.

Selain itu, rumah ini terbilang memakai jenis kaca jendela yang berbeda dari rumah pada umumnya. Dengan menggunakan jendela berukuran relatif besar, tentu saja itu bisa memberikan perbedaan pada rumah dan juga bisa memberikan kesan lapang pada ruangan. Yang paling unik yaitu adanya tanaman hijau di sekeliling rumah. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan model desain rumah sederhana ini?

#Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana yang Asri

Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana yang Asri
Gambar Model Rumah Minimalis Sederhana yang Asri

Rumah ini benar-benar memiliki kesan asri yang signifikan. Apa yang membuat rumah ini terlihat asri, padahal di sana tidak terdapat banyak pepohonan? Sebenarnya, rumah yang asri itu tidak selalu harus memiliki pepohonan hijau di sekitar rumah. Coba Anda perhatikan rumah di atas, keasrian justru timbul dari penggunaan batu alam pada rumah. Di bagian dinding dan pondasi rumah terdapat penggunaan material batu alam.

Tidak hanya itu, halaman depan rumah juga terdapat banyak batu alam kecil-kecil yang dikombinasikan dengan taman rumah yang minimalis. Konsep seperti ini sangat tepat diciptakan untuk menghasilkan kesan asri pada rumah. Inilah model rumah minimalis sederhana asri yang bisa menjadi pilihan Anda. Desain seperti ini sangat cocok untuk wilayah perkotaan dan juga di desa.

#Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana dan Denahnya

Ada beberapa inspirasi denah rumah minimalis sederhana yang akan kami sajikan nantinya. Anda bisa memilih salah satu di antaranya. Ada model terbaru 2019 dengan 1 kamar, 2 kamar, 3 kamar, dan untuk konsep rumah type 36, type 45, type 60, dan seterusnya.

Model Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Kamar Tidur
Model Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Kamar Tidur

Model Denah Rumah Minimalis Sederhana 2 Kamar Tidur
Model Denah Rumah Minimalis Sederhana 2 Kamar Tidur

Model Denah Rumah Minimalis Sederhana 3 Kamar Tidur
Model Denah Rumah Minimalis Sederhana 3 Kamar Tidur

Denah rumah terlengkap bisa dilihat di sini, ya: Denah Rumah Minimalis Sederhana Terbaik

Well, itulah inspirasi model rumah minimalis sederhana yang dapat kami tampilkan. Anda bisa memilih desain dan konsep seperti apa yang diinginkan. Jika suka dengan konsep terbaru atau konsep modern, maka silakan Anda download contoh gambar yang di atas. Begitu pun juga kalau Anda lebih suka dengan rumah sederhana tapi mewah. Intinya, semua keputusan pemilihan denah dan desain rumah ada di tangan Anda. Kami menyajikan, Anda memutuskan. Hehehe. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share, ya.