20+ Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur, Idaman Keluarga Bahagia!

Gambar Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

RanahSolusi --- Kebahagiaan sejati bisa tercipta dari rumah. Tak heran jika rumah menjadi sebaik-baiknya tempat kembali. Ketika lelah menghujani diri, rumah adalah jawaban untuk menghibur diri. Nah, di sini, kami akan memberikan inspirasi denah dan desain rumah minimalis 3 kamar tidur yang bisa membuat kehidupan keluarga Anda di dalam rumah menjadi lebih indah dan istimewa.

Siapa sih yang tidak mau memiliki rumah idaman? Memang, setiap orang memiliki pandangan sendiri mengenai desain rumah yang bagus dan indah. Meskipun begitu, tetap saja ada beberapa kriteria yang dijadikan sebagai indikator desain rumah minimalis 3 kamar terbaik. Apa saja indikator tersebut? Tenang, ranahsolusi akan menjelaskan mengenai hal itu. Ya, setidaknya ada tiga kriteria atau indikator agar rumah Anda dianggap sudah layak menjadi rumah idaman keluarga.

1. Punya Konsep yang Jelas

Jika Anda ingin mewujudkan rumah idaman terbaik, maka pastikan itu memiliki konsep yang jelas. Dimulai dari denah rumah. Misalnya, konsep denah rumah yang ingin Anda implementasikan yaitu denah rumah 3 kamar ukuran 7x9. Buatlah rancangan dengan baik, mulai dari posisi kamar tidur di mana, posisi ruang keluarga, letak dapur, dan bagaimana pula dengan teras rumah. Itu mesti dipikirkan dengan baik dan matang.

Jika misalnya Anda ingin menerapkan konsep denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola, maka silakan buat rancangan dengan detail. Di mana letak mushola rumah? Apakah di bagian samping kamar atau di dekat dapur atau di belakang rumah? Itu mesti Anda pikirkan dengan baik. Intinya adalah apa pun bentuk rumah yang akan Anda pilih, termasuk konsep denah rumah minimalis modern, maka buatlah konsep dengan jelas.

2. Memperhatikan Aspek Kesehatan dan Lingkungan Rumah

Konsep rumah idaman terbaik memiliki orientasi pada aspek kesehatan dan lingkungan rumah. Boleh saja Anda ingin membuat denah rumah minimalis 2 lantai, tapi pastikan Anda memperhatikan aspek lingkungan dan kesehatan rumah. Untuk lebih jelas, berikut penjabaran seperti apa rumah yang sehat dan ramah lingkungan.

a. Memiliki Ventilasi Rumah

Dalam merencanakan desain rumah minimalis 3 kamar, baik untuk luas tanah 6x10 atau ukuran 7x9, atau type rumah apa pun, pastikan rumah tersebut tidak hanya sekadar memiliki ventilasi, tetapi juga memperhatikan letak dan kuantitas ventilasi tersebut. Memang, sudah semestinya setiap rumah memiliki ventilasi yang berfungsi sebagai aliran sirkulasi udara.

Apalagi bagi rumah sederhana yang terbilang kecil dan mungil, seperti denah rumah minimalis 3 kamar type 36, tentu saja ventilasi harus dioptimalkan. Rumah yang relatif kecil, jika tidak ada ventilasi, maka kesehatan penghuni rumah dapat terancam. Pasalnya, ventilasi mampu menjaga ruangan agar tetap segar karena ada sirkulasi udara yang mengalir dengan baik. Aspek ini wajib Anda perhatikan.

b. Memiliki Sanitasi Lingkungan

Apapun konsep dan desain rumah minimalis yang ingin Anda terapkan, elemen sanitasi tidak boleh ditiadakan. Inilah salah satu faktor yang menentukan apakah suatu hunian dapat dikatakan sehat atau tidak. Apalagi bagi Anda yang ingin menerapkan denah rumah 3 kamar ukuran 6x12 dengan konsep 3 kamar tidur 2 kamar mandi. Tentu saja, sanitasi mesti tersedia. Bagaimana mungkin, kamar mandi dan toilet tidak memiliki jalur pembuangan?

c. Terbebas dari Binatang-Binatang Kotor

Rumah yang sehat adalah rumah yang bebas dari binatang-binatang kotor, seperti kecoak, tikus, dan lainnya. Inilah aspek yang perlu diperhatikan dalam membuat konsep rumah. Apa pengaruhnya konsep rumah dengan binatang-binatang kotor? Ya, jika konsep rumah Anda berpotensi mengundang binatang-binatang tersebut, maka desain rumah tersebut belum baik.

d. Memberi Ruang Sinar Matahari untuk Masuk ke dalam Rumah

Ini berkaitan dengan letak posisi rumah Anda. Jika Anda ingin membuat desain rumah minimalis 3 kamar tidur, maka alangkah lebih baik jika setiap ruang di rumah Anda, termasuk kamar tidur, dapat disinari matahari. Banyak sekali manfaat sinar matahari, terutama sinar matahari pagi. Salah satunya yaitu dapat menetralkan ruangan dari virus-virus.

3. Berorientasi pada Kenyamanan

Sebagus apapun desain rumah yang Anda rancang, jika itu tidak bisa menghasilkan kenyamanan hidup di dalam rumah, apa gunanya? Oleh karena itu, apapun konsep rumah yang Anda buat, seperti desain rumah minimalis 3 kamar yang modern, maka pastikan itu membuat Anda nyaman. Jangan hanya mengikuti tren tapi alpa menyadari kebutuhan sebenarnya.

Terkadang, kenyamanan itu tidak selalu datang dari hal yang bersifat mewah dan “wah”. Kenyamanan bisa timbul dari sesuatu yang sederhana, dan Anda mencintainya. Itulah tiga indikator rumah yang bagus, yaitu memiliki konsep yang jelas, memperhatikan aspek kesehatan & lingkungan rumah, dan berorientasi pada kenyamanan hidup di dalam rumah.

Berikut ini akan ranahsolusi berikan 20+ contoh inspirasi desain rumah minimalis 3 kamar tidur yang bisa menjadi rumah idaman keluarga terbaik yang pernah ada. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa konsep dari desain rumah ini, atau Anda juga bisa melakukan kombinasi.

Gambar Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

denah rumah 3 kamar ukuran 7x9

denah rumah 3 kamar ukuran 6x12

denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola

denah rumah minimalis 3 kamar tidur type 36

Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

denah rumah modern minimalis

desain rumah minimalis 2018

Model Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 2 Kamar Mandi

Model Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Gambar Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Sederhana

Gambar Desain Rumah Minimalis 3 Kamar 3D

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Luas Tanah 6x10

Model Desain Rumah Minimalis 3 Kamar 1 Mushola

Model Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Model Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Terbaru 2019

Model Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Terbaru 2019

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 2 Lantai

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 2 Lantai

Contoh Gambar Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Well, itulah beberapa inspirasi denah dan desain rumah minimalis 3 kamar yang bisa Anda pilih. Ingat, jangan lupakan tiga tips yang telah dijelaskan sebelumnya, yaitu mengenai konsep rumah, memperhatikan kesehatan & lingkungan rumah, dan orientasi pada kenyamanan tinggal di dalam rumah. Semoga informasi ini ada manfaatnya, dan terus ikuti artikel menarik dari kami. Anda bisa menemukan banyak inspirasi yang dapat memberi solusi atas kebutuhan Anda. Hanya di sini, di ranahsolusi.

Postingan terkait: