Catat! 4 Jenis Batu Alam Untuk Pagar Rumah Yang Paling Berkualitas

Jenis Batu Alam Untuk Pagar Rumah


Jenis Batu Alam Untuk Pagar Rumah --- Salah satu elemen vital pada sebuah rumah adalah pagar. Meskipun begitu, pemilik rumah sering kali mengabaikan dan meniadakan elemen ini. Padahal, pagar memiliki banyak fungsi yang bermanfaat untuk pemilik rumah. Salah satunya yaitu untuk keamanan rumah. Banyak sekali aneka desain atau model pagar yang tersedia, namun desain pagar dinding minimalis modern yang terbuat dari batu alam masih menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Kenapa harus batu alam? Ya, batu alam memang menjadi material yang sering dipakai, salah satunya untuk dinding pagar. Selain memiliki model dan motif warna/ukuran yang beragam, baru alam juga termasuk material yang kokoh dan kuat. Itulah kenapa batu alam sangat cocok digunakan untuk dinding pagar agar rumah Anda terlindungi dengan baik. Nah, berikut ini ada 4 jenis batu alam untuk pagar rumah, baik untuk rumah model/desain minimalis modern, maupun rumah mewah. Dijamin, pagar batu alam ini sangat cocok untuk rumah Anda.

1. Batu Andesit

Jenis Batu Alam Untuk Pagar Rumah yaitu Batu Andesit

Nah, inilah jenis batu alam untuk pagar rumah yang pertama. Ya, batu alam andesit terkenal dengan tampilannya yang sangat kokoh. Meskipun begitu, model batu alam jenis ini juga terkesan elegan dan mewah jika diaplikasikan di pagar dinding rumah Anda, baik untuk pagar depan rumah maupun untuk pagar dinding belakang rumah.

Tidak hanya itu, batu andesit juga memiliki keunggulan lain, seperti memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca serta memiliki tekstur/motif/corak warna yang indah dan kalem (tidak terlalu mencolok). Jika Anda menggunakan jenis batu alam untuk pagar rumah seperti batu andesit ini, Anda tidak butuh melakukan perawatan seperti mengecat dinding pagar berulang-ulang kali. Dengan segudang kelebihannya, itulah mengapa batu andesit masih menjadi pilihan pertama oleh banyak orang.

2. Batu Templek

Jenis Batu Alam Untuk Pagar Rumah yaitu Batu Templek

Batu templek termasuk salah satu jenis batu alam untuk pagar rumah yang bagus. Apalagi jika diaplikasikan pada dinding pagar rumah dengan model minimalis modern. Apa saja keunggulan batu templek ini? Misalnya, batu alam jenis ini memiliki tekstur yang alami dan natural. Kemudian, batu alam ini juga memiliki harga yang relatif terjangkau. Perlu Anda ketahui, batu templek memiliki jenis atau aneka desain, seperti batu templek salagedang, batu templek garut, batu templek banjarnegara, dan jenis batu alam templek lainnya.

3. Batu Palimanan

Jenis Batu Alam Untuk Pagar Rumah yaitu Batu Palimanan

Anda tidak perlu ragu menggunakan batu palimanan ini untuk dinding pagar rumah Anda. Pasalnya, jenis batu alam ini memang cocok diaplikasikan untuk model rumah apapun. Dengan ciri khasnya yang memiliki corak yang unik dan memiliki serat (seperti serat kayu), tentu saja pagar rumah Anda akan tampak indah. Jika Anda menggunakan batu palimanan ini untuk pagar depan rumah, sebaiknya Anda memilih jenis palimanan RTA. Kenapa? Ya, palimanan RTA memiliki corak yang alami dengan ciri khas tonjolannya yang bisa memberikan kesan kokoh pada dinding pagar rumah Anda.

4. Batu Curi

Jenis Batu Alam Untuk Pagar Rumah yaitu Batu Curi

Nah, inilah jenis batu alam untuk pagar rumah selanjutnya. Batu alam jenis ini juga memiliki ciri khas, yaitu tekstur berwarna hitam dan memiliki pori-pori yang relatif besar. Batu curi sangat tepat dan bagus jika diaplikasikan pada dinding pagar rumah Anda. Apalagi batu curi dengan motif atau model acak yang bisa menambah nilai estetika pada dinding pagar rumah. Batu alam ini sangat cocok digunakan untuk model rumah minimalis modern.

Well, itulah 4 (empat) jenis batu alam untuk pagar rumah yang cocok diaplikasikan untuk berbagai model rumah, baik minimalis modern maupun mewah. Sebenarnya, masih terdapat aneka desain/ragam dan jenis batu alam yang bisa digunakan untuk dinding pagar rumah Anda. Namun, empat jenis batu alam ini sudah sangat pas jika Anda gunakan. Semoga info singkat ini bermanfaat.

Postingan terkait: