10 Contoh Denah & Desain Rumah Minimalis Type 36 [2 Kamar Tidur]

Gambar Denah dan Desain Rumah Minimalis Type 36

Denah & Desain Rumah Minimalis Type 36 --- Rumah masih menjadi prioritas utama bagi banyak orang. Permintaan terus meningkat, sedangkan lahan yang tersedia relatif terbatas. Miliki sekarang atau tidak sama sekali? Ya, seperti halnya harga rumah type 36, itu diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya. Itulah alasan kenapa Anda mesti membeli rumah dengan segera. Meskipun begitu, desain rumah minimalis type 36 termasuk pilihan ideal bagi Anda yang memiliki dana terbatas.

Kenapa? Ya, model rumah minimalis type 36 dapat dikatakan ideal bagi Anda yang memiliki dana terbatas. Begitu juga bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan dana minim, maka model rumah type 36/72 bisa menjadi pilihan. Bagi Anda yang punya luas tanah 90, desain rumah minimalis type 36 juga cocok untuk diaplikasikan. (Baca juga: Contoh Denah & Desain Rumah Minimalis Type 45)

Bagi Anda yang ingin membangun rumah, pastikan Anda juga merancang denah rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin membuat desain rumah minimalis type 36 2 lantai, maka silahkan cari denah yang cocok. Begitu juga jika Anda ingin membuat desain rumah type 36 1 lantai yang memiliki 2 kamar tidur atau dengan 3 kamar tidur, maka pastikan Anda telah menyediakan denah rumah agar semuanya tertata dengan baik.

Nah, di sini, saya telah menyediakan informasi mengenai contoh denah dan desain rumah minimalis type 36 yang bagus dan menginspirasi. Jika dilihat tampak depan, Anda pasti akan terpesona dengan desain rumah yang akan saya sajikan nanti. Kenapa? Ya, di sini saya menyajikan berbagai macam model terbaik rumah minimalis type 36, ada model rumah type 36 tingkat 2, model rumah modern, model elegan, dan seterusnya. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca ulasan berikut ini hingga akhir.

1. Rumah Minimalis Type 36 Bernuansa Batu Alam

Desain Rumah Minimalis Type 36

Nah, bagi Anda yang senang dengan desain rumah minimalis type 36 yang asri dan bernuansa alam, Anda bisa menggunakan contoh gambar di atas sebagai inspirasi. Sekilas jika dilihat tampak depan, terlihat ada material batu alam yang cukup menonjol terutama pada rumah bagian depan rumah. Dengan warnanya yang khas, batu alam selalu mampu memanjakan setiap mata yang memandang.

Model rumah tersebut dirancang untuk 1 lantai dengan 2 kamar tidur. Apakah bisa rumah type 36 dibuat 2 lantai dan dengan 3 kamar tidur? Tentu saja bisa! Namun, khusus desain rumah minimalis type 36 seperti gambar di atas, itu memang dirancang khusus untuk 1 lantai dengan luas tanah 72. Ingat, rumah type 36 termasuk model yang mungil/kecil. Jadi, Anda harus cerdas dalam menata rumah type 36 ini. Jika tidak, bisa jadi rumah Anda akan terkesan sempit dan tidak rapi.

2. Rumah Minimalis Type 36 Yang Elegan

Desain Rumah Minimalis Type 36

Sekilas tampak depan, desain rumah minimalis type 36 di atas sangat sederhana tapi elegan. Dengan mengedepankan konsep natural, rumah ini sangat cocok bagi Anda yang mencintai keteduhan. Gambar di atas merupakan contoh model rumah minimalis 2018, namun tetap bisa digunakan pada 2019 dan tahun berikutnya. Sangat fleksibel. Menata rumah type 36 memang dibutuhkan kejelian yang baik agar rumah tampak bersih.

Lihatlah pada gambar di atas, rumah ini terlihat bersih, salah satunya karena pemilihan warna cat yang tepat. Yang paling menonjol adalah warna putih dan pink tua yang menghiasi rumah. Desain rumah minimalis type 36 ini dirancang untuk 1 lantai dengan 2 kamar tidur. Kalau Anda mau membuat rumah ini menjadi tingkat 2 atau dua lantai, pastikan Anda melakukan renovasi dengan baik dan benar. (Baca juga: Cara Renovasi Rumah Menjadi Lantai 2 Tanpa Membongkar Lantai 1)

3. Rumah Minimalis Type 36 Yang Modern

Desain Rumah Minimalis Type 36

Nah, inilah desain rumah minimalis type 36/72 modern. Siapa yang suka dengan model rumah minimalis 2019 ini? Ya, model rumah terbaru seperti pada gambar di atas memang sangat indah. Komposisi warna cat yang digunakan sangat baik. Warna putih tampak mendominasi dinding rumah. Kemudian, dari tampak depan juga terlihat warna coklat dan warna hitam yang membuat tampilan rumah tampak modern dan elegan.

Agar terlihat luas, desain rumah minimalis type 36 ini mesti ditata dengan baik. Jangan berlebihan memberikan aksesori atau furnitur, baik pada interior maupun eksterior rumah. Anda bisa memakai furnitur multifungsi untuk menghemat penggunaan ruang. Nah, model rumah di atas dirancang khusus untuk 1 lantai dengan 2 kamar tidur. Jika ingin membuat dengan 3 kamar tidur, maka Anda bisa mengalihkan halaman depan rumah menjadi ruang kamar tambahan.

4. Rumah Minimalis Type 36 Yang Asri

Desain Rumah Minimalis Type 36

Dari tampak depan, desain rumah minimalis type 36/90 memang kelihatan asri karena disokong oleh halaman rumah yang dihiasi oleh berbagai macam tanaman. Tentu saja, ini sangat efektif agar rumah terlihat asri dan adem. Kombinasi warna cat rumah juga sangat bagus dan serasi, yaitu dengan memadukan warna coklat dengan warna putih. Di sana juga terlihat ada material batu alam yang menghiasi dinding dan pondasi bagian bawah rumah. Ini sungguh kombinasi yang sempurna.

Model rumah di atas dirancang khusus untuk 1 lantai dengan 2 kamar tidur utama. Rumah dengan luas tanah 90 seperti gambar di atas memang bagus jika dihiasi dengan taman. Anda bisa membuat taman minimalis. Caranya? Silahkan baca di sini à Cara Mudah Membuat Taman Minimalis.

5. Rumah Minimalis Type 36 Bernuansa Orange

Desain Rumah Minimalis Type 36

Sebenarnya, Anda bisa memilih desain rumah minimalis type 36 dengan warna yang Anda sukai. Seperti halnya gambar di atas yang lebih menonjolkan nuansa orange. Rumah dengan desain 1 lantai dengan 2 kamar tidur ini tampak sangat elegan dan juga terkesan mewah. Di sana juga terlihat warna cat kusen pintu dan jendela dihiasi dengan warna coklat kayu sehingga membuat tampilan rumah tampak kontras. Ini jelas pilihan yang cerdas.

Itulah lima contoh desain rumah minimalis type 36 yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Ada satu hal lagi yang perlu Anda pastikan ketika ingin membangun rumah, yaitu denah rumah. Anda mesti merancang seperti apa denah rumah type 36 yang bagus. Ingat, denah rumah bisa mempermudah Anda untuk melihat layout rumah secara menyeluruh. Oleh karena itu pastikan Anda mencari info denah rumah type 36 sebanyak-banyaknya agar bisa dijadikan sebagai referensi.

Anda tidak perlu khawatir, selain menyediakan desain rumah minimalis type 36, di sini saya juga telah menyediakan lima denah rumah type 36 yang bagus dan barangkali bisa Anda pertimbangkan.

6. Denah Rumah Minimalis Type 36 Konsep Taman Depan Belakang
Denah Rumah Minimalis Type 36
Denah Rumah Minimalis Type 36/72

7. Denah Rumah Minimalis Type 36 Dengan Garasi
Denah Rumah Minimalis Type 36
Denah Rumah Minimalis Type 36/72

8. Denah Rumah Minimalis Type 36 Dengan Taman dan Garasi
Denah Rumah Minimalis Type 36
Denah Rumah Minimalis Type 36

9. Denah Rumah Minimalis Type 36 Yang Cantik
Denah Rumah Minimalis Type 36
Denah Rumah Minimalis Type 36

10. Denah Rumah Minimalis Type 36 Yang Menawan
Denah Rumah Minimalis Type 36
Denah Rumah Minimalis Type 36
Bagaimana sobat, apakah Anda puas dengan informasi contoh denah dan desain rumah minimalis type 36 ini? Jika kiranya informasi ini bermanfaat dan menginspirasi, saya memohon kemuharan hati sobat untuk membagikan (share) artikel ini agar semakin banyak orang yang mendapatkan inspirasi. Mari kita saling menebar kebaikan.