3 Tren Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019, Kombinasi Terindah!

Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019

Trend Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019 --- Dari tahun ke tahun, akan selalu ada trend terbaru untuk warna cat rumah. Trend 2018 dan 2019 tentu berbeda. Namun, satu hal yang tetap sama yaitu penting menjadi cerdas dalam memilih warna cat untuk bagian dalam rumah (interior) yang elegan dan bagian luar yang bagus (eksterior). Pasalnya, dua elemen ini selalu menjadi titik fokus setiap mata. Nah, penasaran seperti apa trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019? Berikut inspirasinya!

1. Kombinasi Warna Cat Rumah Tampak Elegan dan Menawan

Trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019 yang pertama yaitu lebih berfokus pada keeleganan. Warna cat rumah yang elegan selalu menjadi primadona setiap orang. Seperti yang bisa Anda lihat pada cat rumah minimalis tampak depan berikut ini. Terlihat cukup sederhana, tapi mampu membuat mata terpukau.

Eksterior Rumah yang Elegan dan Menawan

Terlihat jelas bagaimana dinding atau tembok rumah didominasi oleh warna putih. Ini pilihan yang sangat cerdas, sebab warna putih mampu menjadi penyeimbang dan menjaga netralitas warna secara visual. Kemudian, ada sedikit warna hitam yang tampak bergaris-garis menghiasi rumah bagian depan. Itu bisa dilihat pada bingkai jendela dan atap garasi kendaraan mobil.

Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019

Selain itu, sebagai pemanis pada bagian depan rumah, ada dinding atau tembok yang berbahan batu alam. Ya, dengan warna ciri khas batu alam tersebut, rumah yang sederhana pun bisa terkesan mewah dan natural. Apalagi dihiasi dengan taman yang penuh dengan tanaman, pepohonan, dan bunga-bunga yang asri dan indah.

Yang terakhir, bagian atap rumah dihiasi dengan warna merah tua (gelap). Ini termasuk trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019 khusus untuk atap. Bisa Anda lihat, warna ini mampu menjadi pembeda dan seolah-olah komposisi warna rumah menjadi menyatu (pekat) dan juga terlihat penuh warna tapi tidak norak. Memang, untuk pemilihan warna atap rumah, ada baiknya memilih warna yang tidak terlalu terang.

Interior Rumah yang Elegan dan Menawan

Anda bisa lihat sendiri bagaimana kombinasi warna pada interior atau bagian dalam rumah yang terlihat begitu menyatu dengan baik. Dimulai dari warna tembok yang masih didominasi dengan warna putih dan juga warna khas batu alam. Kemudian, pemilihan warna lantai pun juga sangat tepat, tampak seperti ada aroma natural berbahan kayu.

Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019

Nah, untuk furnitur rumah, terlihat ada kursi dan sofa berwarna hitam gelap yang mampu memberi efek kontras nan indah di dalam rumah. Ditambah lagi dengan bantal kecil berwarna cerah sehingga mampu memberi warna pembeda. Begitu pun dengan plafon rumah yang juga didominasi dengan warna putih dan sedikit warna hitam. Ini jelas sangat keren, bukan?

2. Kombinasi Warna Cat Rumah Tampak Asri dan Natural

Inilah kombinasi trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019 yang bisa menjadi inspirasi Anda. Di sini, warna cat rumah bagian depan memiliki desain dan tema asri dan natural. Bisa dilihat dari warna tembok atau dinding rumah yang sangat didominasi dengan warna putih. Selain mampu menjadi penyeimbang, warna putih juga mampu memberi efek cerah dan bersih pada rumah. Sederhana tapi terkesan mewah.

Eksterior rumah yang Asri dan Natural

Sama seperti tema sebelumnya, terlihat jelas bahwa tembok rumah juga terdapat unsur batu alam berwarna abu-abu (gray). Tentu saja, komposisi warna gray dan white sangat cocok jika dipadukan. Yang pasti, dengan kehadiran unsur batu alam, rumah akan semakin terlihat asri dan natural.

Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019

Kemudian, ada warna hitam gelap yang menghiasi bingkai jendela rumah. Ini pilihan yang bagus karena mampu memberi penekanan pada warna rumah. Terlihat sangat kontras tapi mampu menjadi satu bagian yang utuh. Kehadiran warna gelap pada bingkai jendela mampu membuat rumah terlihat sempurna jika dilihat dari tampak depan.

Bagian yang terakhir, yaitu atap rumah, diberi warna hijau tua (gelap). Ini yang menjadi trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019 untuk atap rumah. Dapat dilihat, warna hijau ini mampu menjadi ujung tombak agar rumah terlihat natural, asri, dan menyatu dengan alam. Meskipun begitu, sifat yang elegan pun tidak bisa dilepaskan pada gambar rumah di atas.

Interior Rumah yang Asri dan Natural

Model desain eksterior dan interior rumah sudah semestinya menyatu menjadi bagian yang utuh dan tak terpisahkan. Nah, di sini terlihat jelas bagaimana interior rumah juga didominasi dengan warna putih dan hijau. Pemilihan warna pada bagian dalam rumah seperti ini sangat serasi dengan bagian depan rumah.

Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019

Dari jauh, kita bisa melihat bagaimana kursi ruang tamu diberi warna hijau dan pada meja diberi warna hitam sebagai titik kontras yang bagus. Kemudian, dari jarak dekat kita bisa melihat bagaimana dapur juga didominasi dengan warna putih dan hijau, serta ada sedikit warna hitam pada permukaan meja atau lemari dapur.

Pemilihan motif dan warna lantai pun cukup sederhana, tapi mampu memberi penegasan pada rumah yang bertema natural dan asri. Kombinasi seperti ini sangat baik dan pas sesuai dengan tema. Apalagi ditambah dengan tanaman kecil di dalam rumah yang bisa semakin menambah kesan natural dan asri pada rumah.

3. Kombinasi Warna Cat Rumah Tampak Mewah dan Modern

Trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019 yang terakhir yaitu bertema mewah dan modern. Meskipun begitu, konsep yang elegan juga melekat pada warna rumah ini. Seperti yang bisa dilihat pada cat rumah minimalis tampak depan pada gambar berikut ini. Terlihat sederhana dan minim warna, tapi mampu berkelas!

Eksterior Rumah yang Mewah dan Modern

Di sini tampak jelas bagaimana tembok rumah sangat didominasi oleh warna rose dan warna putih sebagai titik kontras dan menjadi penegasan secara visual. Jelas, ini menjadi pilihan yang sangat cerdas dan komposisi yang tepat.

Kemudian, berbeda dari tema sebelumnya, di mana warna pada bingkai jendela rumah di sini diberi warna putih. Inilah yang membuat rumah bagian depan terlihat modern dan terkesan mewah. Padahal, perpaduan ini sangat sederhana.

Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019

Selain itu, bagian depan rumah terdapat dinding atau tembok yang terbuat dari unsur batu alam. Warna yang dipilih pun mampu melebur menjadi satu keutuhan dengan warna dinding rumah. Tentu saja, kehadiran unsur batu alam juga bisa memberi efek modern dan mewah pada rumah.

Yang terakhir, pada bagian atap rumah diberi warna biru tua (dark blue). Ini bisa menjadi trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019 untuk atap. Lihatlah bagaimana warna ini mampu menjadi penegas dan pembeda pada rumah serta dapat memberi efek klasik pada rumah.

Interior Rumah yang Mewah dan Modern

Cobalah Anda lihat bagaimana kombinasi warna pada bagian dalam atau interior rumah yang terlihat sangat padu dan menyatu dengan indah. Dimulai dari warna tembok yang didominasi oleh warna coklat (tan), baik coklat muda maupun tua. Kemudian, pemilihan warna pada lantai pun sangat serasi, terlihat seperti ada nuansa natural berbahan kayu.

Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru 2019

Sedangkan untuk furnitur, terlihat ada kursi dan sofa berwarna coklat muda yang dapat memberi efek yang elegan di dalam rumah. Ditambah lagi dengan bantal-bantal kecil yang didominasi oleh warna coklat muda dan ada sedikit warna hitam. Kemudian, pada meja diberi motif berwarna hitam dan ada sedikit efek coklat tua. Ini jelas menjadi perpaduan yang menawan. Kesan mewah dan modern pun bisa dirasakan.

Nah, itulah kombinasi trend warna cat rumah minimalis terbaru 2019 yang pastinya bisa menjadi pilihan terbaik untuk hunian Anda. Tentu saja, ada perbedaan antara trend warna cat rumah 2018 dengan trend 2019. Mulai dari warna cat rumah bagian dalam 2018, bagian luar, hingga tampak depannya. Untuk trend warna cat 2019, Anda bisa melihatnya sendiri seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Postingan terkait: