31 Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis (Usia 6 - 12 Tahun)

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis (Usia 6 - 12 Tahun)

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis --- Bagi para orang tua, mungkin menciptakan dekorasi & desain kamar tidur anak perempuan merupakan kegiatan sederhana yang membahagiakan, bukan? Ya, teruntuk anak tercinta, sudah seyogianya Anda memberikan yang terindah untuknya, terutama kenyamanan ketika tidur (beristirahat). Anda mau desain kamar yang seperti apa? Apakah modern, elegan, mewah, atau lainnya? Mau buat ukuran kecil atau besar? Apapun itu, semua bisa dilakukan!

Sebelum itu, ada pertanyaan yang harus Anda jawab, berapa usia anak perempuan Anda? Jika usianya berada pada rentang 6 tahun s.d. 12 tahun, sesuaikanlah model kamar tersebut dengan usianya saat ini. Satu hal lagi, anak perempuan usia 6 tahun s.d. 12 tahun, tergolong sebagai anak pra remaja, untuk usia 13 tahun s.d. 18 tahun termasuk usia remaja.

Itulah kenapa Anda sebaiknya memilih model kamar tidur anak yang sesuai dengan usianya. Don’t worry, saya telah menyediakan 31 desain kamar tidur anak perempuan minimalis yang indah, modern, mewah, dan elegan, terkhusus untuk usia 6, 7, 8, 9, 10, 11, & 12 tahun, dan itu bisa diciptakan secara sederhana! Sebelum saya memberikan contoh gambar model & desain kamar tersebut, terlebih dahulu Anda perlu memahami 8 Cara Efektif & Kreatif Menciptakan Kamar Tidur yang Disukai Anak.

1. Perhatikan Pemilihan Tema Kamar

Memilih tema kamar yang sesuai akan membuat anak mencintai kamarnya. Tidak harus dengan dekorasi yang mewah, tampilkan saja tema sederhana tapi menarik. Ada baiknya Anda berdiskusi dengan sang anak; seperti apa tema yang ia sukai. Apakah bertema olahraga, kartun, musik, sepakbola, otomotif, dst. Untuk kamar anak perempuan dengan ukuran kecil/mungil, tema kamar juga mesti disesuaikan sesuai dengan luas dan ukurannya.

2. Pilih Warna Kamar yang Tepat

Warna kamar anak perempuan remaja dan dewasa tentu sangat berbeda. Oleh karena itu, coba diskusikan dengan sang anak dalam pemilihan warna. Umumnya, kamar anak perempuan lebih berwarna dari pada anak laki-laki. Namun, tetap desain minimalis tetap harus mangandung unsur sederhana.

Itulah PR Anda bagaimana menciptakan kamar dengan sederhana tapi bisa memberi kesan indah, elegan, dan mewah. Selain itu, pastikan pula warna kamar serasi dengan konsep tema kamar yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan perpaduan yang baik, maka akan tercipta desain kamar tidur anak perempuan minimalis yang menarik.

3. Perhatikan Perabotan atau Furnitur yang Digunakan

Ada baiknya untuk furnitur kamar anak, Anda memilih yang multifungsi sehingga Anda tidak butuh terlalu banyak menggunakan furnitur. Apalagi untuk kamar ukuran kecil, furnitur yang berlebihan bisa memberi kesan sempit pada kamar anak. Tentu saja, ini tidak akan terlihat menarik. Oleh karena itu, gunakanlah furnitur multifungsi. Tidak harus yang mewah, cukup beli yang sederhana tapi disukai oleh anak.

4. Sediakan Ruang Belajar dan Ruang Bermain

Kamar tidur anak perempuan yang berukuran luas, mungkin tidak akan sulit untuk menyediakan ruang bermain dan belajar anak. Namun, bagi kamar anak perempuan ukuran kecil, maka Anda harus lebih kreatif dalam menciptakan ruang bermain dan belajar anak. Coba mulai dengan cara yang sederhana.

Sebagai contoh, coba buat sebuah ruang yang bisa sekaligus digunakan untuk tempat belajar dan bermain (bersantai). Caranya, gunakan furnitur berukuran minimalis untuk wadah belajar yang mudah dilipat atau disimpan. Kemudian, di tempat yang sama, sediakan furnitur untuk bermain anak. Sebaiknya jangan Anda gunakan furnitur berukuran besar karena itu memakan tempat, dan pilihlah yang minimalis.

5. Lengkapi dengan Karpet yang Halus dan Bercorak

Model dan desain kamar tidur anak perempuan minimalis yang menarik juga bisa diciptakan dengan memberikan karpet yang halus dan bercorak. Karpet halus mampu memberikan kenyamanan pada anak sedangkan karpet bercorak mampu membuat suasana ruangan menjadi penuh warna dan tentu saja lebih menarik. Jangan beli yang mahal dan mewah, cukup yang sederhana saja, tapi menarik.

6. Sediakan Tempat Penyimpanan Mainan Anak

Ini juga penting untuk diperhatikan. Sebagai orang tua yang baik, menyediakan tempat penyimpanan mainan anak adalah cara yang bijak agar anak mau belajar membersihkan alat mainnya secara mandiri. Jika tidak, mainan tersebut akan berantakan dan pasti membuat kamar menjadi kotor, tidak rapi. Oleh karena itu, untuk membuat dekorasi dan desain kamar tidur anak perempuan minimalis yang indah, pastikan Anda menyediakannya.

7. Tambahkan Wallpaper

Nah, salah satu dekorasi sederhana yang bisa membuat kamar anak laki-laki Anda menjadi lebih menarik yaitu dengan menambahkan wallpaper. Ya, jadikan wallpaper sebagai salah satu pusat perhatian yang mengundang kenyamanan anak. Anda bisa mengombinasikan berbagai macam wallpaper dan ajak anak diskusi mengenai wallpaper apa yang ia sukai.

8. Perhatikan Penggunaan Pencahayaan Kamar

Pencahayaan kamar juga tidak kalah penting. Mana yang lebih bagus, kamar dengan pencahayaan yang terang atau gelap? Tentu saja, yang terang lebih baik. Selain bisa memberi efek cerah, cahaya yang terang juga bisa memberi efek bersih pada kamar. Apalagi bagi kamar anak laki-laki ukuran 2x3 dan 3x3 yang notabene mungil, tentu saja butuh penerangan yang lebih optimal.

Nah, itulah 8 tips & cara sederhana menciptakan desain kamar tidur anak laki-laki minimalis yang menarik dan disukai anak. Setelah Anda memahami 8 tips di atas, kini saatnya Anda melihat 31 contoh kreatif desain kamar tidur untuk anak laki-laki Anda.



Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Sederhana

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Remaja

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Remaja

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Sederhana

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Mewah

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Modern

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Elegan

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Lucu

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Ukuran Kecil dan Imut

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Modern

Dekorasi Kamar Anak Perempuan Minimalis

Dekorasi Kamar Anak Perempuan Minimalis Sederhana


Dekorasi dan Desain Kamar Anak Perempuan Kembar

Desain Kamar Anak Perempuan Ukuran Kecil

Desain Kamar Anak Perempuan Ukuran Kecil

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis Sederhana

Desain Kamar Anak Perempuan Remaja

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis tapi Elegan

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis dan Modern

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis Ukuran Kecil

Dekorasi Kamar Anak Perempuan Minimalis

Dekorasi Kamar Anak Perempuan Minimalis Nuansa Pink

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis Remaja Kembar

Desain Kamar Anak Perempuan Mewah Nuansa Pink

Desain Kamar Anak Perempuan Kembar