6 Inspirasi Denah & Desain Rumah Minimalis Type 60 Terbaru & Modern

Gambar Denah dan Desain Rumah Minimalis Type 60 Terbaru

Denah & Desain Rumah Minimalis Type 60 --- Ada beberapa pilihan model dan type rumah yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu rumah type 60. Jika Anda menginginkan yang lebih luas, Anda bisa mengambil type di atasnya, bisa rumah type 65, atau rumah type 70, bahkan rumah type 80 dan rumah type 90 pun bisa dipilih. Tentu saja, harga rumah type 60 lebih murah dari type di atasnya. Namun, jika Anda ingin desain rumah type 60 2 lantai dengan 3 kamar tidur, Anda butuh mengeluarkan biaya lebih.

Itulah pentingnya Anda menentukan desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Jika rasanya Anda belum butuh desain rumah minimalis type 60 2 lantai, untuk sementara Anda bisa mengambil desain lantai 1 saja. Jika kiranya nanti Anda pengin renovasi menjadi lantai 2, bisa kok. Intinya, itu bisa dilakukan secara bertahap. (Baca juga: Cara renovasi rumah jadi 2 lantai tanpa bongkar lantai 1)

Nah, di sini saya akan memberikan inspirasi denah dan desain rumah minimalis type 60 terbaru dan modern. Ingat, denah dan desain rumah tidak bisa dipisahkan. Keduanya sama-sama penting. Memilih desain rumah bisa memberi referensi rumah seperti apa yang Anda inginkan. Sedangkan denah rumah berfungsi untuk mendeskripsikan isi dan layout rumah, termasuk interior rumah type 60 yang Anda pilih tersebut. Oleh karena itu, simak ulasan berikut ini.

1. Rumah Minimalis Type 60 Terkesan Mewah

Desain Rumah Minimalis Type 60

Inilah inspirasi desain rumah minimalis type 60/150 yang pertama. Jika dilihat tampak depan, model rumah ini memang terkesan mewah. Apalagi dengan kehadiran dua kendaraan mobil yang juga mewah. Untuk desainnya sendiri, rumah type 60 ini terdiri dari 1 lantai dengan 3 kamar tidur utama. Jenis rumah ini sangat cocok dihuni untuk keluarga besar Anda.

Selain terkesan mewah, rumah ini juga kelihatan modern, itu dapat dilihat dari gaya atau model jendela yang digunakan. Ya, jendela berukuran besar yang berbahan kaca memang menjadi tren terbaru untuk rumah mewah saat ini. Kemudian, pemilihan warna cat dinding rumah juga tampak serasi dengan warna atap rumah. Pastinya, rumah seperti ini layak dipadukan dengan interior yang modern.

2. Rumah Minimalis Type 60 Terkesan Elegan

Desain Rumah Minimalis Type 60

Tidak jauh berbeda dengan desain rumah minimalis type 60 sebelumnya, model rumah pada gambar di atas selain tampak elegan, juga terkesan mewah. Ya, rumah ini sama-sama menggunakan style jendela kaca berukuran besar. Model rumah ini juga memiliki desain 1 lantai dengan 3 kamar tidur. Kombinasi warna cat yang digunakan sangat baik dan itu pula yang membuat rumah ini tampak elegan.

Selain itu, desain rumah minimalis type 60/120 ini juga dihiasi dengan kusen berwarna hitam yang bisa membuat tampilan rumah tampak kontras. Jelas, itu sangat padu dengan model jendela yang digunakan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Ya, jika Anda berminat, cari tahu kisaran harga rumah type 60 ini dan berapa ukuran yang Anda inginkan. Satu hal lagi, cari tahu juga konsep denah rumahnya, ya.

3. Rumah Minimalis Type 60 Sederhana Tapi Keren

Desain Rumah Minimalis Type 60

Nah, inilah desain rumah minimalis type 60 yang saya sukai. Sekilas, tampilan rumah type 60/100 ini kelihatan sangat sederhana, tapi keren dan mampu memanjakan mata. Pada bagian depan rumah, terlihat ada penggunaan material batu alam yang menghiasi pondasi bawah rumah. Itulah yang membuat rumah ini terkesan natural. Apalagi ditambah dengan rumput hijau beserta tanaman yang menghiasi halaman depan rumah, tentu saja itu menyempurnakan segalanya.

Desain rumah minimalis type 60 terbaru ini juga dihiasi dengan warna cat rumah yang menyatu. Tidak banyak warna yang digunakan, dan itu pilihan yang sangat bijak. Desain atap rumah juga kelihatan klasik dan itu sungguh menarik. Nah, rumah ini didesain dengan 1 lantai dan 3 kamar tidur. Ini bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk Anda.

Nah, setelah Anda melihat 3 desain rumah minimalis type 60 terbaru dan modern di atas, kini saatnya Anda melihat seperti apa inspirasi denah rumah type 60. Berikut ini telah saya sajikan denah rumah minimalis type 60 1 lantai dengan 3 kamar tidur utama.

4. Denah Rumah Minimalis Type 60
Denah Rumah Minimalis Type 60

5. Denah Rumah Minimalis Type 60
Denah Rumah Minimalis Type 60

6. Denah Rumah Minimalis Type 60
Denah Rumah Minimalis Type 60

Bagaimana sobat? Apakah Anda suka dengan informasi ini? Saya berharap, jika setiap artikel yang Anda baca di sini bermanfaat untuk Anda, tolong dibagikan (share) ke media sosial Anda, ya. Agar orang lain bisa mengetahui info bermanfaat ini. Demikianlah inspirasi denah dan desain rumah minimalis type 60 terbaru dan modern. Semoga ini bisa menginspirasi Anda. Aamiin.