7 Kombinasi Warna Cat Teras Rumah Minimalis Terbaru Yang Elegan

Warna Cat Teras Rumah Minimalis 2019

Warna Cat Teras Rumah Minimalis --- Seiring berjalannya waktu, trend warna cat rumah 2018 bergerak maju menuju trend terbaru, yaitu trend 2019. Namun, tidak tampak secara signifikan perbedaan di antara keduanya. Hanya saja, trend warna cat teras rumah terbaru lebih mengusung tema yang elegan di mana cat depan rumah terlihat indah dan bagian luar yang cerah. Di sini, saya telah menyediakan informasi mengenai 7 Kombinasi Warna Cat Teras Rumah Minimalis Terbaru.

1. Kombinasi Cat Warna Putih (White) dan Abu-Abu (Gray)

Cat warna putih merupakan warna netral yang mampu dikombinasikan dengan berbagai macam warna cat lainnya, salah satunya yaitu cat warna abu-abu (gray). Selain itu, untuk menciptakan teras rumah bagian depan dan bagian luar yang cerah, maka menggunakan cat warna putih adalah pilihan yang paling tepat. Selain mampu memberi efek cerah, cat warna putih juga mampu memberi efek bersih pada teras depan rumah. Nah, kombinasi antara warna putih dan abu-abu ini merupakan salah satu kombinasi warna cat teras rumah minimalis terbaru yang elegan.

Warna Cat Teras Rumah Minimalis

Anda bisa lihat pada gambar di atas di mana komposisi dan perpaduan kedua warna ini tampak sangat sederhana tapi berkualitas! Pada dinding teras rumah didominasi oleh warna abu-abu (gray), sedangkan warna putih diletakkan pada kosen dan pintu depan rumah. Kemudian, di sana juga terlihat warna lantai yang padu dan dikombinasikan dengan baik antara putih dan abu-abu.

2. Kombinasi Cat Warna Putih (White), Abu-Abu (Gray), dan Hitam (Black)

Inilah kombinasi warna cat teras rumah minimalis terbaru yang elegan berikutnya. Seperti pada poin pertama, bagian teras depan rumah masih didominasi oleh warna yang sama, yaitu putih dan abu-abu. Hanya saja, ada penambahan warna lainnya, yaitu hitam. Anda bisa lihat sendiri bagaimana cat warna hitam diletakkan di bagian dinding dekat jendela. Ini membuat teras terlihat penuh warna, tapi tidak norak, serta bagian luar yang cerah tetap bisa dirasakan.

Warna Cat Teras Rumah Minimalis

Ada yang menarik dari kombinasi warna cat teras rumah minimalis ini di mana ada salah satu warna tambahan yang dimasukkan, yaitu warna merah yang menghiasi pintu dan kursi pada teras rumah tersebut. Penambahan yang sederhana tapi memiliki efek yang cukup signifikan. Ya, teras rumah bisa terlihat lebih kontras. Apalagi ditambah dengan karpet yang memiliki warna dan corak yang elegan. Tentu saja, ini bisa menjadi sempurna.

3. Kombinasi Cat Warna Putih (White) dan Hijau (Green)

Warna hijau seringkali dikaitkan dengan efek natural dan asri. Apa itu benar? Faktanya memang seperti itu. Warna hijau termasuk warna yang paling banyak digunakan untuk menciptakan efek asri dan natural pada teras rumah. Sederhana tapi mengesankan. Seperti yang terlihat pada gambar teras rumah di bawah ini di mana warna hijau diaplikasikan pada titik-titik tertentu, seperti pada pondasi dan kosen.

Warna Cat Depan Rumah Yang Elegan

Sedangkan warna putih menjadi warna utama yang diaplikasikan pada dinding teras. Inilah kombinasi warna cat teras rumah minimalis yang elegan dan tampak asri jika dilihat dari depan. Kemudian, untuk menciptakan bagian luar yang cerah pada teras, kombinasi putih dan hijau juga efektif jika diaplikasikan. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan dua kombinasi warna sederhana ini pada teras Anda.

4. Kombinasi Cat Warna Biru (Blue) dan Putih (White)

Nah, inilah kombinasi warna cat teras rumah minimalis berikutnya. Jika sebelumnya warna putih menjadi warna utama yang mendominasi dinding pada teras rumah, kini warna biru yang menjadi warna utama pada teras. Sedangkan warna putih digunakan pada kosen jendela bagian depan teras rumah. Kombinasi antara dua warna ini sangat cocok dan mampu menciptakan bagian luar yang cerah pada teras.

Trend Warna Cat Rumah 2018 Biru

Ada yang menarik pada teras rumah ini, di mana terlihat ada kursi gantung yang menjadi salah satu furnitur utamanya. Yang menariknya bukan itu, tapi pemilihan warna pada kursi itu. Menurut saya, warna coklat pada kursi tersebut mampu menyatu dengan warna putih dan biru. Seolah-olah tidak ada gap yang merusak komposisi warna pada teras tersebut.

5. Kombinasi Cat Warna Biru Muda (Light Blue) dan Putih (White)

Nah, jika sebelumnya kita melihat kombinasi warna cat teras rumah minimalis biru dan putih, kini ada pilihan lain yang bisa menjadi pertimbangan Anda, yaitu biru muda dan putih. Tampak tidak jauh berbeda, hanya saja warna biru muda secara visual lebih mampu menciptakan bagian luar yang cerah pada teras. Meskipun begitu, ada bagian dinding yang tetap diberi warna putih secara menyeluruh. Ini bertujuan untuk menjaga netralitas pada teras rumah agar tidak tampak monoton.

Warna Cat Teras Rumah Minimalis Sederhana

Kemudian, pemilihan furnitur yang sangat baik di mana menggunakan ukuran minimalis sederhana. Begitu pun dengan pemilihan warna furnitur yang tampak serasi dengan tema teras rumah. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan kombinasi warna yang elegan ini pada teras rumah.

6. Kombinasi Cat Warna Merah (Red) dan Putih (White)

Siapa bilang warna merah terlihat norak jika diaplikasikan ke dinding? Anda bisa lihat sendiri kombinasi warna cat teras rumah minimalis pada gambar di bawah ini. Ya, warna merah pada dinding teras justru mampu menciptakan bagian luar yang cerah pada teras. Meskipun begitu, saya tidak menyarankan jika Anda menggunakan warna merah secara menyeluruh terhadap dinding teras. Ada baiknya Anda mengombinasikan dengan warna lain yang netral, seperti putih, abu-abu, dst.

Warna Cat Teras Rumah Minimalis Terbaru

Kemudian, teras ini juga tampak menarik dan penuh warna karena terdapat berbagai furnitur yang elegan dan menambah suasana indah pada teras. Pemilihan warna pada furtnitur tersebut juga tepat sehingga tidak kelihatan berlebihan. Furnitur yang digunakan termasuk sederhana, minimalis, dan tidak mewah, namun itu semua sesuai dengan porsi dan kebutuhan sehingga tampak serasi.

7. Kombinasi Cat Warna Coklat (Brown) dan Putih (White)

Inilah kombinasi warna cat teras rumah minimalis terbaru yang elegan selanjutnya. Siapa sangka, warna coklat bisa diaplikasikan pada dinding teras rumah? Seperti gambar di bawah ini, terlihat perpaduan yang indah antara cat warna coklat yang menghiasi dinding dan cat warna putih yang menghiasi kosen jendela dan ventilasi. Cat warna putih memang benar-benar membantu menetralkan warna coklat yang dianggap gelap, dan warna putih itulah yang dapat menghadirkan bagian luar yang cerah pada teras.

Warna Cat Teras Rumah Minimalis Terbaru

Kemudian, pemilihan furnitur beserta motif dan warna pada bagian depan teras rumah juga cerdas. Furnitur yang dipilih berukuran minimalis dan sederhana. Sedangkan pemilihan warna furnitur yang bertemakan biru mampu menyatu dan menjadi satu keutuhan pada teras rumah. Dengan begitu, teras rumah tampak semakin cerah dan penuh warna.

Dari tujuh (7) kombinasi warna cat di atas, mana yang menurut Anda lebih elegan dan indah? Apa pun pilihan Anda, pastikan Anda memilih salah satu dari kombinasi warna cat teras rumah minimalis terbaru di atas. Untuk menciptakan teras depan rumah yang elegan, memang dibutuhkan kreativitas yang tinggi. Anda bisa melakukan improvisasi secara sederhana untuk menciptakan teras rumah yang sesuai dengan harapan.