10 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis Terbaru 2019

Desain Ruang Keluarga Minimalis Terbaru 2019

Desain Ruang Keluarga Minimalis --- Ruang keluarga merupakan salah satu tempat terbaik untuk bertatap muka dan bercengkerama bersama dengan keluarga tercinta. Ruang keluarga yang bagus, modern, dan indah tidak selalu diciptakan dengan mewah dan mahal. Anda bisa menciptakannya secara sederhana, salah satunya dengan membuat desain ruang keluarga minimalis.

Banyak sekali model desain ruang keluarga, ada model lesehan, model terbuka, model modern, ukuran 2x3, 3x3, 3x4, dan seterusnya. Dengan penataan yang simpel dan tidak berlebihan, Anda akan mampu menciptakan ruang keluarga idaman. Apalagi jika Anda mengaplikasikan desain ruang keluarga minimalis terbaru 2019. Seperti apa contoh desainnya? Berikut ulasannya.

1. Ruang Keluarga Minimalis Bernuansa Alam

Desain Ruang Keluarga Minimalis Bernuansa Alam

Dengan penataan yang simpel, ruang keluarga terbuka ini tampak bernuansa alam. Dimulai dari kaca jendela transparan yang bisa membuat mata memandang jauh ke luar ruangan. Apalagi yang terlihat adalah pepohonan dan dedaunan hijau yang memanjakan mata. Kemudian, kombinasi warna furnitur ruangan juga serasi dengan tema utama ruangan, yaitu bernuansa alam. Terlihat sederhana tapi elegan, modern, dan indah.

2. Ruang Keluarga Minimalis Modern

Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern

Inilah desain ruang keluarga minimalis modern terbaru yang tampak modern. Apa yang membuat ruangan ini kelihatan indah? Ya, perpaduan warna setiap elemen ditata dengan sangat baik. Diciptakan secara sederhana dan tidak berlebihan, sehingga terlihat pas. Konsep ruangan ini memang lebih menekankan pada permainan warna, mulai dari warna cat dinding yang indah, warna sofa, meja, dan furnitur lainnya.

3. Ruang Keluarga Minimalis Bernuansa Intelektual

Ruang Keluarga Dengan Penataan yang Simpel

Kenapa saya menyebut desain ruang keluarga minimalis ini bernuansa intelektual? Seperti yang bisa dilihat pada gambar, di mana latar ruangan ini adalah perpustakaan mini yang diselimuti oleh berbagai macam buku. Kemudian, yang membuat ruang keluarga ini semakin menarik yaitu pemilihan furnitur yang sederhana dan pemilihan warna yang elegan dan modern. Ruangan ini kelihatannya cocok untuk pengantin baru. Ya, kan?

4. Ruang Keluarga Minimalis Tampak Mewah

Desain Ruang Keluarga Minimalis Tampak Mewah

Meskipun dilakukan dengan penataan yang simpel, desain ruang keluarga minimalis ini tampak mewah. Kenapa? Ya, salah satunya yaitu pemilihan jenis dan warna sofa yang tepat. Kemudian, dekorasi ruangan yang diciptakan juga serasi termasuk pemilihan meja minimalis berbahan kayu. Jelas, ini memberi kesan mewah dan modern pada ruang keluarga Anda, padahal penataan seperti ini terbilang sederhana.

5. Ruang Keluarga Dengan Desain Terbuka

Desain Ruang Keluarga Terbuka dan Ruang TV Minimalis Modern

Pada gambar di atas, Anda bisa melihat sendiri di mana terdapat ruang makan sekaligus ruang keluarga, ditambah lagi dengan adanya ruang kerja yang tampak begitu jelas. Pemilihan furnitur pada ruangan ini sangat baik dan cukup lengkap, ada TV, meja, kursi, hiasan dinding, dan sebagainya. Kemudian, konsep dekorasi dan pemilihan warna pada ruangan ini juga tampak elegan dan modern.

6. Ruang Keluarga Kaya Motif

Desain Ruang Keluarga Terbuka Kaya Motif

Kenapa desain ruang keluarga minimalis ini disebut kaya motif? Ya, ketika Anda melihat ruangan ini, Anda akan menemukan berbagai macam motif terpancar dari furnitur yang ada. Meskipun penuh dengan motuf, dekorasi ruang keluarga ini kelihatan serasi dan tidak menjenuhkan. Uniknya, terdapat pot dan tanaman yang berukuran cukup besar yang tidak lumrah diletakkan di dalam ruangan. Namun, ini tetap kelihat ok.

7. Ruang Keluarga Bernuansa Putih

Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern Bernuansa Putih

Ketika Anda melihat desain ruang keluarga minimalis ini, apa yang ada dibenak Anda? Ya, putih, bersih, elegan, modern, dan mewah. Padahal, ini bisa diaplikasikan dengan penataan yang simpel atau sederhana. Selain efek putih bersih, ada elemen lain yang cukup menonjol pada ruang keluarga ini. Ya, meja yang memiliki roda. Ini jelas sangat kreatif dan serasi jika dikombinasikan dengan tema ruangan. Apakah Anda suka?

8. Ruang Keluarga Bernuansa Kalem

Desain Ruang Keluarga Dengan Penataan yang Simpel dan Elegan

Nah, kenapa desain ruang keluarga minimalis ini saya sebut bernuansa kalem? Cobalah Anda perhatikan, jika Anda berada di ruang keluarga ini, perasaan Anda pasti akan tenang, tedung, dan tanpa riuh. Inilah efek yang diberikan oleh ruangan ini. Kelihatan sederhana dengan memainkan warna utama coklat, ruangan ini benar-benar membuat setiap raga ini berada di sana. Apakah Anda juga ingin berada dan memiliki ruangan ini?

9. Ruang Keluarga Bernuansa Dingin

Desain Ruang Tamu Kecil dan Bernuansa Dingin

Apa yang pertama kali Anda lihat pada desain ruang keluarga minimalis ini? Ya, warna biru muda. Inilah alasan kenapa ruangan ini saya sebut memiliki konsep dingin. Tampak jelas, warna biru muda pada sofa dan terutama karpet, mampu memberikan suasana dingin dan sejuk pada ruangan. Selain itu, ruangan ini juga tampak elegan dan setiap mata pasti dimanjakan ketika melihat ruangan ini.

10. Ruang Keluarga Penuh Warna

Desain Ruang Keluarga Minimalis Terbaru

Jika sebelumnya ada desain ruang keluarga minimalis dengan nuansa penuh motif, kini hadir juga ruang keluarga bernuansa penuh warna. Bisa Anda lihat pada furnitur ruangan ini yang memiliki warna-warni. Meskipun begitu, perpaduan warna ini tidak norak dan tidak berlebihan. Saya yakin, anak-anak Anda pasti suka dengan desain ruangan ini dan merasa nyaman untuk bercengkerama bersama-sama dengan Anda.

Well, itulah informasi mengenai 10 desain ruang keluarga minimalis modern terbaru 2019. Dari 10 desain di atas, mana yang paling memikat hati Anda? Itu tergantung selera masing-masing. Yang jelas, 10 desain di atas bisa menjadi inspirasi Anda untuk menciptakan desain ruang keluarga yang fresh di tahun 2019. Oleh karena iti, pastikan Anda mengaplikasikan salah satu dari 10 desain di atas. Ok? Semoga bermanfaat.

Postingan terkait: