21 Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Minimalis (Usia 6 - 12 Tahun)


Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Minimalis --- Bagi para orang tua, mungkin membuat dekorasi dan desain kamar tidur anak laki-laki merupakan aktivitas sederhana yang menyenangkan. Betul? Ya, sebagai buah hati tercinta, sudah semestinya Anda memberikan yang terbaik untuknya, terutama keamanan dan kenyamanan dalam tidur (peristirahatan). Mau kamar yang seperti apa? Mau yang modern, mewah, elegan, atau lainnya? Mau kamar anak laki-laki ukuran 2x3 atau 3x3 atau seterusnya? Bisa!

Namun sebelum itu, ada pertanyaan untuk Anda, berapa usia anak laki-laki Anda? Jika usia anak laki-laki Anda berada di rentang 6 tahun s.d. 12 tahun, maka pilihlah model kamar yang sesuai dengan usianya. Perlu Anda ketahui juga bahwa usia rentang 6 tahun s.d. 12 tahun, bisa dikategorikan sebagai anak pra remaja, sedangkan untuk usia 13 tahun s.d. 18 tahun disebut usia remaja. Di atasnya lagi baru disebut dewasa.

Oleh karena itu, Anda mesti memilih desain kamar tidur anak laki-laki yang sesuai dengan usianya. Jangan khawatir, di sini, saya telah menyediakan 21 desain kamar tidur anak laki-laki minimalis yang terlihat indah, mewah, modern, elegan, khusus untuk usia 6, 7, 8, 9, 10, 11, dan 12 tahun. Itu bisa diciptakan secara sederhana!  Namun, sebelum saya menampilkan model & desain kamar tersebut, Anda mesti memahami terlebih dahulu 8 Cara Kreatif & Efektif Menciptakan Kamar Tidur yang Disukai Anak.

1. Tentukan Tema Kamar yang Sesuai dengan Selera Anak

Pemilihan tema kamar yang tepat, bisa membuat anak Anda menyukai dan mencintai kamarnya sendiri. Tidak harus bertema mewah, bisa dengan tema sederhana tapi menarik. Caranya? Coba diskusikan dengan anak Anda; tema apa yang ia sukai. Apakah tema kartun, olahraga, musik, otomotif, sepakbola, dst. Bagi kamar anak laki-laki ukuran 2x3 dan 3x3 atau yang terbilang mungil/kecil, Anda juga mesti menyesuaikan tema kamar sesuai dengan ukurannya. Tema minimalis adalah pilihan yang tepat.

2. Perhatikan Pemilihan Warna Kamar

Warna kamar anak laki-laki pra remaja, remaja, dan dewasa sangat berbeda. Oleh karena itu, Anda lagi-lagi harus berdiskusi dengan anak dalam pemilihan warna kamar. Biasanya, kamar anak laki-laki mengusung warna yang lebih sederhana, tapi mampu memberi kesan elegan, indah, dan mewah. Selain itu, pastikan juga warna kamar sesuai dengan konsep tema yang telah ditentukan. Dengan perpaduan tema dan warna yang baik, maka terciptalah desain kamar tidur anak laki-laki minimalis yang menarik.

3. Pilih Perabotan atau Furnitur yang Tepat

Untuk perabotan kamar, pilih yang multifungsi sehingga Anda tidak perlu telalu banyak menyediakan furnitur. Apalagi untuk kamar anak laki-laki ukuran 3x3 dan 2x3, terlalu banyak furnitur bisa memberi kesan sempit pada kamar. Tentu saja, itu tidak menarik bagi anak Anda. Oleh karena itu, sangatlah bijak jika Anda menggunakan perabotan yang multifungsi. Tidak pelu yang mewah, cukup yang sederhana tapi disukai anak.

4. Sediakan Ruang untuk Belajar dan Bersantai (Bermain)

Bagi kamar tidur anak yang memiliki ukuran yang relatif luas, mungkin tidak sulit untuk menyisihkan ruang untuk bermain dan belajar anak. Tapi, bagi kamar anak laki-laki ukuran 3x3, 2x3, atau yang relatif kecil, maka Anda perlu kreatif dalam menciptakan ruang belajar dan bermain. Terlihat rumit? Sebenarnya tidak. Anda bisa melakukannya dengan sederhana.

Misalnya, buatlah sebuah ruang yang sekaligus bisa digunakan untuk belajar dan tempat bersantai (bermain). Caranya, sediakan furnitur untuk belajar yang berukuran minimalis serta mudah dilipat atau disimpan. Dengan demikian, di tempat yang sama, Anda juga bisa menyediakan furnitur untuk bermain dan bersantai anak. Jangan gunakan furnitur berukuran besar dan sebaiknya pilih yang minimalis dan multifungsi.

5. Berikan Karpet yang Halus dan Bercorak

Desain kamar tidur anak laki-laki minimalis yang menarik bisa diciptakan dengan menambahkan alas lantai (karpet) yang halus dan bercorak. Karpet yang halus bisa memberikan kenikmatan dan kenyamanan pada anak sedangkan karpet bercorak bisa membuat suasana kamar menjadi lebih berwarna dan menarik. Tidak perlu membeli yang mahal dan mewah, cukup yang sederhana saja.

6. Sediakan Tempat Khusus Penyimpanan untuk Mainan Anak

Ini juga tidak kalah penting. Anda sebagai orang tua mesti menyediakan tempat khusus untuk penyimpanan mainan anak. Jika tidak, maka mainan tersebut akan berantakan dan tentu saja membuat kamar menjadi tidak rapi. Oleh karena itu, untuk menciptakan dekorasi dan desain kamar tidur anak laki-laki minimalis yang baik, maka pastikan Anda menyediakannya.

7. Tambahkan Wallpaper

Salah satu dekorasi yang sederhana dan bisa membuat kamar anak perempuan Anda menjadi menarik yaitu dengan cara menambahkan wallpaper pada kamar. Anda bisa menjadikan wallpaper sebagai salah satu elemen penting yang bisa menjadi pusat perhatian anak ketika berada di kamar. Cobalah untuk mengombinasikan berbagai macam wallpaper dan tidak lupa untuk mengajak anak berdiskusi tentang wallpaper seperti apa yang ia sukai.

8. Perhatikan Pencahayaan Kamar

Ini merupakan elemen yang tidak kalah penting. Mana yang bagus, kamar dengan cahaya yang terang atau cahaya gelap? Tentu saja, terang lebih baik. Selain mampu memberikan efek cerah, cahaya terang juga bisa memberi kesan bersih pada kamar. Apalagi kamar anak dengan ukuran kecil, tentu saja butuh pencahayaan yang lebih optimal.

Well, itulah 8 tips & cara sederhana bagaimana menciptakan desain kamar tidur anak perempuan minimalis yang disukai anak. Setelah Anda membaca 8 tips di atas, saatnya Anda melihat 21 contoh kreatif model dan desain kamar tidur untuk anak perempuan Anda.


Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Kembar


Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Modern

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Sederhana

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Remaja

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Dewasa

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Ukuran 3x3

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Kembar

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Modern

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Ukuran Kecil 2x3

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Kembar Dewasa

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Kembar Modern

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Kembar Klasik

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Dewasa yang Mewah

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Mewah

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Remaja