Rumah Kontainer: Hunian Harga Murah, Berkualitas, dan Tahan Gempa

Gambar Rumah Kontainer

Rumah Kontainer --- Rumah adalah wadah terbaik untuk membangun cinta dan kasih sayang bersama orang-orang terkasih, serta sebaik-baiknya tempat untuk kembali (pulang). Salah satu jenis dan desain rumah yang bisa Anda jadikan sebagai wadah untuk menuangkan kasih sayang adalah model rumah kontainer. Apa itu rumah kontainer dan bagaimana cara membuatnya? Apa benar harganya relatif murah dan juga tahan gempa?

Nah, perlu Anda ketahui bahwa rumah kontainer adaah sebuah hunian yang diciptakan dengan menggunakan kreasi kontainer. Anda bisa memanfaatkan kontainer baru atau bekas untuk menciptakan konstruksi dari kontainer. Anda pasti penasaran seperti apa model denah dan desain rumah kontainer, bukan? Berikut contoh inspirasi rumah kontainer terbaik.

Rumah Kontainer Elegan dan Modern
Rumah Kontainer Elegan dan Modern

Rumah Kontainer Elegan dan Modern
Rumah Kontainer Elegan dan Modern

Itulah contoh denah dan desain rumah kontainer yang bisa Anda pilih sebagai alternatif pengganti rumah tapak. Selain unik, rumah kontainer juga kelihatan sederhana tapi memiliki kesan modern dan futuristis. Jangan khawatir, hunian semacam itu bisa juga diaplikasikan di wilayah Indonesia: bisa di Jogja, di Bogor, apalagi di Bali.

Selain bisa dijadikan sebagai hunian utama, rumah kontainer juga bisa menjadi alternatif sebagai hunian sewa, bisa dibuat kos-kosan dari kontainer, atau villa kontainer, dan seterusnya. Apalagi jika diaplikasikan di daerah yang terkenal dengan tempat wisata, tentu saja itu akan terlihat menarik di mata turis, baik turis domestik maupun turis asing.

Desain Rumah Kontainer
Desain Rumah Kontainer

Desain Rumah Kontainer
Desain Rumah Kontainer

Ya, selain bisa menjadi tempat penginapan yang unik, rumah kontainer juga pastinya bisa dijadikan sebagai objek foto untuk dijadikan sebagai salah satu momen terbaik. Menciptakan kreatifitas melalui kreasi kontainer memang tidak mudah, tapi juga tidak sulit, asalkan ada kemauan yang besar untuk menciptakan sesuatu yang eksklusif atau berbeda dari yang lain.

Pilihan yang tepat jika rumah kontainer dijadikan sebagai tempat sewa penginapan, selain kelihatan asik, pastinya juga instagramable. Jika masih belum banyak orang atau pesaing bisnis Anda yang memanfaatkan kontainer sebagai tempat penginapan, maka inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mendahului dan menjadi yang pertama. Ini adalah peluang dan semestinya harus dimanfaatkan.

Kenapa rumah kontainer sangat cocok digunakan di Indonesia? Ya, salah satu keunggulan rumah kontainer adalah tahan gempa. Di saat banyak orang Indonesia yang khawatir terhadap bencana gempa, maka membuat atau membangun rumah kontainer adalah cara terbaik untuk meminimalkan kekhawatiran terhadap hal itu. Jika Anda seorang pebisnis, maka pertimbangkanlah menggunakan rumah kontainer. Ingat, kenyamanan dan keamanan pelanggan adalah yang paling utama.

Cara Membuat Rumah Kontainer

Desain Rumah Kontainer
Desain Rumah Kontainer

Mungkin Anda penasaran dan bertanya-tanya, bagaimana sih cara membuat rumah kontainer? Memang, dibutuhkan sedikit keahlian khusus untuk menciptakan konstruksi kontainer yang sesuai dengan konsep yang diinginkan. Tenang saja, Anda tidak perlu repot-repot mempelajari itu, apalagi bagi Anda yang super sibuk. Pengerjaan seperti ini tentu saja memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Lalu? Sebagai pilihan paling efisien, Anda bisa menyerahkan tugas pengerjaan kontainer kepada penyedia jasa konstruksi kontainer. Jika Anda ingin rumah kontainer yang sudah siap pakai plus dengan desain keinginan Anda, tenang saja Anda bisa langsung mengontak penjual atau perusahaan yang menyediakan kontainer siap pakai.

Jika Anda benar-benar berminat, saya bisa membantu Anda untuk mewujudkannya. Saya akan merekomendasikan penyedia jasa atau perusahaan resmi dan terpercaya yang bisa Anda ajak kerjasama dalam pembuatan kreasi kontainer. Untuk lebih lanjut dan bertanya-tanya, Anda bisa hubungi saya di WA (085265726588).

Harga Rumah Kontainer

Desain Rumah Kontainer
Desain Rumah Kontainer

Inilah hal lainnya yang sering kali menjadi bahan pertanyaan banyak orang. Sebenarnya, berapa sih harga rumah kontainer? Memang, rumah kontainer memiliki jenis, model, dan type yang beragam. Oleh karena itu, harga rumah kontainer tergantung desain dan spesifikasi. Umumnya, harga rumah kontainer type 20 feet (full accessories) berkisar di angka 50 s.d. 80 jutaan, sedangkan harga rumah kontainer ukuran 40 feet (full accessories) bisa mencapai 100 jutaan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan desain rumah kontainer tersebut? Jangan khawatir, produk dari kreasi kontainer tidak hanya itu saja. Masih banyak contoh bangunan yang terbuat dari kontainer. Sebagai contoh, ada cafe dari kontainer, ada ruang kerja atau kantor dari kontainer (container office), ada juga cafe booth kontainer, minimarket kontainer, dan lainnya. Berikut contoh gambarnya.

Cafe dari Kontainer
Cafe dari Kontainer

Booth Container
Booth Container

Kantor dari Kontainer (Container Office)
Kantor dari Kontainer (Container Office)

Denah Kantor dari Kontainer (Container Office)

Saya paham bahwa mungkin ada keraguan di pikiran Anda untuk menggunakan rumah atau produk dari kontainer. Untuk meyakinkan Anda, saya akan memberikan beberapa keunggulan konstruksi dari kontainer.

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Kontainer

Model Desain Rumah Kontainer
Model Desain Rumah Kontainer

Saat ini, rumah kontainer tidak hanya menjadi tren untuk kawasan Eropa dan Amerika, tapi sudah berkembang dan masuk ke wilayah Asia, termasuk di Indonesia. Jika dibandingkan dengan rumah tapak, rumah kontainer saat ini sudah menjadi alternatif utama sebagai hunian terbaik dan ekonomis. Nah, ada beberapa keunggulan dari rumah kontainer, sebagai berikut:

1. Harga yang Ekonomis

Nah, seperti yang pernah disinggung sebelumnya, rumah kontainer merupakan alternatif tempat tinggal yang memiliki harga relatif murah dan terjangkau. Tak bisa dipungkiri, ini benar menjadi faktor utama kenapa sebagian orang memilih hunian dari kontainer. Nah, Anda bisa mempertimbangkan faktor ini dalam mengambil keputusan.

2. Tidak Membutuhkan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Inilah keuntungan lainnya jika Anda memilih rumah kontainer sebagai hunian. Kita sama-sama mengetahui bahwa pengurusan IMB membutuhkan waktu yang tidak sebentar, kemudian juga memakan tenaga dan pastinya membutuhkan biaya. Kenapa rumah kontainer tidak memerlukan IMB? Ya, karena hunian semacam ini termasuk bangunan semi permanen. Artinya, bisa dipindah-pindah.

3. Fleksibel dalam Eksistensi

Ya, maksud dari fleksibel dalam eksistensi ini adalah bahwa rumah kontainer bisa dipindahkan kapan saja karena memang hunian sejenis ini bersifat semi permanen, seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Artinya, jika Anda pengin merasakan suasana lingkungan yang baru, Anda hanya butuh memindahkan rumah kontainer tersebut. Sangat praktis, bukan?

4. Konstruksi yang Kokoh dan Tahan Gempa

Nah, inilah keunggulan utama dari rumah kontainer. Ya, rumah kontainer sangat cocok dibangun di kawasan seperti Indonesia yang rentan terhadap gempa bumi. Untuk meminimalkan rasa khawatir terhadap risiko atas bencana alam tersebut, Anda bisa menjadikan rumah kontainer sebagai alternatif utama untuk meredam kekhawatiran tersebut. Selain itu, rumah kontainer juga memiliki konstruksi yang kuat dan kokoh.

5. Ramah Lingkungan

Nah, rumah kontainer ini juga ramah lingkungan. Apalagi jika Anda memanfaatkan kontainer bekas menjadi bahan yang dapat difungsikan kembali, seperti untuk hunian, ruang kerja, cafe dari kontainer, dan sebagainya.

Sekarang semuanya tergantung Anda, saya telah menjelaskan gambaran umum mengenai rumah kontainer dan kreasi kontainer lainnya, seperti cafe kontainer, container office, booth kontainer, minimarket kontainer, dan sebagainya. Ada satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih produk konstruksi dari kontainer. Apa itu?

Ya, pastikan Anda membeli rumah kontainer atau produk kontainer lainnya dari penjual atau perusahaan terpercaya dan terbukti berpengalaman dalam menjalankan bisnis konstruksi ini. Mari kita berdiskusi di WA (0852-6572-6588). Semoga bermanfaat dan menginspirasi.